Tips n Trik Berdandan Natural and Soft ala KPoP

Nah buat para Yeoja, hari ini saya hendak berbagi sedikit tips n trik untuk bisa berdandan secara natural dengan ala kpop pastinya.


Pada umumnya, gaya berdandan kpop sendiri bertujuan untuk memperlihatkan bentuk wajah ideal serta menonjolkan kelebihan dari wajah yang dibentuk berdasarkan kekurangan pada wajah itu sendiri. Tidak hanya kulit putih yang memberi kesan glamour dan licin seperti porselin, tapi juga memberi konsep yang simple atau sederhana


  1. Tak berbeda jauh dengan cara berdandan pada umumnya, yang pertama kali qta lakukan sebelum berdandan adalah membersihkan wajah dengan toner pembersih wajah. Untuk penggunaan maksimal, susu pembersih dan tonernya harus disesuaikan dengan tipe kulit wajah yeoja semuanya. Apabila kulit para yeoja adalah jenis kulit yang kering, setelah membersihkan dengan susu pembersih sebaiknya seka dengan kain yang telah dibasahi dengan air hangat agar kelembabannya terjaga.  
  2. Yang kedua, setelah membersihkan wajah, lalu usapkan pondation yang berwarna sama dengan kulit. Khusus untuk kulit kering, yeoja dapat menggunakan pelembab sebelum menggunakan pondation. Dan juga apabila kulit yeoja berwarna gelap, yeoja dapat menggunakan pondation yang setingkat diatas warna kulit.
  3. Berikutnya usapkan bedak padat dengan warna setingkat diatas warna kulit. Untuk hasil yang maksimal, yeoja dapat membasahi busa bedak sebelum digunakan dan kemudian baruah yeoja menggunakan busa yang sudah dibasahi tadi untuk memakaikan bedak ke wajah yeoja dengan cara diusap dengan lembut.
  4. Setelah bedak padat diusap merata pada wajah, yeoja bisa membasahi busa sendok eyeshadow. lalu gunakan eyeshadow pada bagian kelopak mata. harus diperhatikan apabila yeoja memiliki mata yang berkelopak maka hendaknya hanya menggunakan shadow pada bagian kelopak mata. Apabila mata sipit, yeoja dapat menggunakan eyeliner gel atau padat untuk memberi garis pada pinggiran mata sehingga mata terlihat tampak besar baru kemudian gunaka shadow pada bagian mata. Untuk pemilihan warna sendiri, sesuaikan dengan warna baju atau tas yang akan yeoja gunakan serta sesuaikan dengan waktu pagi-siang atau siang-malam. Untuk siang hari sebaiknya gunakan warna sedikit gelap pada kelopak mata dan oleskan warna setingkat lebih cerah pada sisi kelopak mata. dan lakukan hal sebaliknya untuk waktu siang-malam.
  5. Pada pembuatan alis, apabila alis yeoja tidak dikerik, cukup menggunakan eyeshadow cokklat bronze ata dark brown pada alis. Oleskan shadow sejajar dengan bentuk alis untuk hasil maksimal dan natural. apabila alis yeoja dikerik, gunakan pensil alis dengan menarik garis bayangan dari segitiga alis ke hidung untuk mendapatkan bentuk yang sempurna.
  6. Gunakan blushon sesuai dengan warna kulit. Untuk kulit berwarna cerah, gunakan blush on pink pada garis pipi. Oleskan pada tulang pipi, garis dahi dan juga dagu. Penggunaan maksimal pada pipi akan lebih tampak baik jika ditarik dai blakang ke depan begitu pula pada dagu yang mengoleskan blushon dari bawah dagu kearah atas.
  7. terakhir, bubuhkan lipstick berwarna pastel atau pink ( mengikuti tren warna 2013 ini ) lalu tindih dengan lipgloss yang setingkat lebih cerah diatas warna yang digunakan sbelumnya.
  8. Setelah itu, guunakan kuas tebal untuk mengoleskan bedak finishing pada selruh bagian wajah agar tampak berkilau. Apabia yeoja tidak memiliki bedak finishing, dapat menyapukan kuas pada bedak padat lalu dioleskan pada wajah.

Sekian dulu tips cantik dari saya, semoga dapat bermanfaat agi chingu yeoja semua. apabila ada pertanyaan dapat mengirimi pesan pada email atau facebook saya yang ada pa halaman ini.

Sekian n Terimakasih.
Salam,
penulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar